Madiun

Maidi Beri Kesempatan RHS Berbuat Baik

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Maidi memaafkan RHS. Penghina wali kota lewat komentarnya di Facebook hingga dibekuk kepolisian pertengahan Maret lalu itu kini dibebaskan. Wali Kota Maidi pilih menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan. ‘’Tersangka merupakan warga Kota Madiun. Saya sebagai bapaknya orang Madiun memaafkan RHS,’’ kata Maidi saat konferensi pers Senin (13/4).

Keputusan ini secara otomatis menggugurkan pengaduan ke Polres Kota Madiun 14 Maret lalu. Bagi Maidi, selain RHS merupakan warganya, usianya pun masih terbilang muda. Masih memiliki kesempatan untuk menyongsong masa depan. ‘’Kasus ujaran kebencian ini kami putuskan untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan kemanusiaan. Keputusan ini mempunyai makna yang luas dan pertimbangan yang panjang,’’ ungkapnya meminta tersangka tak mengulangi perbuatannya.

Sebagai wali kota, Maidi sejatinya tidak antikritik. Sepanjang itu disampaikan secara baik dan beretika, silakan saja. ‘’Kritik dan saran itu boleh. Tapi, disampaikan dengan baik. Jangan dengan ujaran kebencian,’’ tegasnya.

RHS yang diberikan kesempatan bicara dalam rilis itu berterima kasih karena wali kota yang telah bersedia memaafkannya. Dia menyesali perbuatannya dan meminta siapa pun tidak terpancing dan menirukan ujarannya. ‘’Saya sadar ujaran kebencian itu perbuatan yang salah dan melanggar hukum,’’ ucapnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close