AdvertorialMadiun

Maidi Ajak Santri Doa Bersama Usir Pagebluk Korona

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Santri diamanahi memberi teladan disiplin protokol kesehatan. Di masa pandemi ini, kaum sarungan harus menjadi penggerak masyarakat untuk mengerem persebaran Covid-19.

Wali Kota Madiun Maidi berharap jargon santri sehat Indonesia kuat benar-benar diterapkan di pesantren. Seluruh kegiatan keagamaan harus diiringi pembiasaan cuci tangan, mengenakan masker, dan mengatur jarak aman. ‘’Makna itu harus dipahami seluruh santri,’’ harapnya.

Meski jauh dari kemeriahan, Hari Santri tahun ini dimaknai dengan lebih baik. Mendorong seluruh santri semakin cakap menimba ilmu sebagai bekal di masa depan. Sekaligus memberi terang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ‘’Santri bagian dari agen perubahan. Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini tak lepas dari perjuangan santri,’’ tuturnya.

Tahun ini Hari Santri diperingati doa bersama di Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun, tadi malam (22/10). Ulama, forum komunikasi daerah (forkopimda), dan seluruh masyarakat berdoa agar pagebluk korona lekas sirna. ‘’Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Santri harus menguasai berbagai keterampilan yang dapat membawa perubahan,’’ ucapnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close