Advertorial

Mahasiswa Untag Surabaya Lakukan Pendampingan UMKM Minuman Herbal

SURABAYA, Jawa Pos Radar Madiun – Produk minuman herbal produksi Haenika Food milik Pristiwi Marhaenika, warga Kelurahan Nyamplungan, Kota Surabaya, menarik perhatian Andila Dania. Mahasiswa semester VII Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya program studi manajemen itu sengaja melakukan pendampingan agar produk tersebut lebih berkembang. ‘’Kekurangannya pada inovasi dan strategi marketing,’’ ujar Andila.

Dalam program KKN itu, Andila memberikan masukan seputar kemasan dan pemberian label yang tepat agar menarik minat konsumen. ‘’Dengan kemasan yang bagus, produk yang dijual bisa tersampaikan,’’ katanya.

KKN itu berlangsung mulai 21 November 2020 sampai 3 Januari 2021. Pembiayaannya yang senilai senilai Rp 845 ribu ditanggung penuh oleh Untag. ‘’Dengan KKN ini setidaknya mampu membantu produsen tetap berproduksi meski dalam kondisi pandemi,’’ ungkapnya.

Ketua RT 03 Nyamplungan Bahono menyampaikan bahwa dulu UMKM di kelurahannya pernah mendapat pembinaan langsung dari Dinas Koperasi Kota Surabaya. Namun, memasuki masa pandemi, pemasaran terhambat. ‘’Dengan adanya kegiatan KKN ini semoga bisa memulihkan kembali aktivitas UMKM di sini dan membuat warga semangat untuk bangkit,’’ harap Bahono. (fac/isd/adv)

#KitaUntagSurabaya
#UntukIndonesia
#UntagSurabayaKeren
#EcoCampus
#KampusKompeten

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button