Advertorial

Mahasiswa UNTAG Dampingi Penerapan Prokes di Klumprik Coffee

SURABAYA, Jawa Pos Radar Madiun – Pendampingan dan pengembangan usaha Klumprik Coffee dilakukan oleh Frasiska Hayyu. Kegiatan itu dijalankan mahasiswa UNTAG Surabaya tersebut sebagai bagian dari tugas kuliah kerja nyata (KKN).

Dari hasil telaah yang dilakukannya, Frasiska mendapati belum optimalnya penerapan protokol kesehatan di Klumprik Coffe milik Muhammad Ikhsan. Seperti kebiasaan mencuci tangan dan memakai masker.

Berkaca dari hal tersebut, Frasiska lantas memberikan pendampingan berupa kelengkapan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, pemberian tanda jaga jarak, dan masker kepada pengunjung di coffe shop yang berada di RT 03, RW 02 Kelurahan Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung, Surabaya.

Kegiatan itu dilakukannya sejak 21 November lalu dan berakhir pada 3 Januari 2021. ‘’Selama kegiatan KKN dibiayai oleh kampus sebesar Rp 845 ribu untuk melancarkan mahasiswa dalam mengerjakan setiap programnya,’’ kata Frasiska.

Dengan demikian, dia berharap kesadaran konsumen di tempat coffe shop milik Ikhsan itu meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketika pandemi Covid-19. ‘’Dengan begini nanti juga dapat meningkatkan pemasukan pemilik usaha. Karena sudah menerapkan prokes yang dianjurkan pemerintah,’’ ujar mahasiswi semester VII jurusan manajemen tersebut.

Ketua RT 03 Sukardi mengapresiasi pembinaan tentang penerapan protokol kesehatan di Klumprik Coffee yang telah dilakukan Frasiska. Menurutnya, kegiatan itu termasuk positif untuk membantu menekan persebaran kasus Covid-19 di lingkungannya. (fach/her/adv)

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia

#UntagSurabayaKeren

#EcoCampus

#KampusKompeten

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button