Madiun

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unida Gontor Kunjungi Radar madiun

MADIUNLayouter Penny Novrita dikerumuni mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Darussalam (Unida) Gontor Rabu (9/10). Di ruang redaksi Jawa Pos Radar Madiun mereka terlibat diskusi seputar desain grafis dan tata artistik koran.

Satu dua pertanyaan mengemuka dari mahasiswa semester III. Melanjutkan perbincangan bersama Pemimpin Redaksi Arfinanto Arsyadani dalam sesi sebelumnya. Di ruang rapat, satu per satu mahasiswa melontarkan pertanyaan seputar sisik melik jurnalistik. Mulai cara meliput berita serta mewartakan informasi yang dapat menggugah kesadaran dan membangun opini publik. Hingga strategi pemasaran dan masa depan koran ke depan. ‘’Selama ini, mahasiswa tahunya ilmu jurnalistik hanya di bangku kuliah. Tentu praktiknya tidak selalu sama dengan teorinya,’’ kata Rila Setyaningsih, dosen mata kuliah Komunikasi Massa Unida.

Harazan Qisthani Syamsudin menambahkan, kunjungan keredaksian kali ini sangat dibutuhkan untuk memperkaya wawasan perkuliahan. Pun melihat langsung proses pracetak dari dekat. ‘’Selama ini kami penasaran detail peliputan sampai jadi koran itu seperti apa,’’ ujarnya. Kunjungan kemarin akhirnya menjawab rasa penasaran tersebut. ‘’Kalau melihat langsung seperti ini kami bisa lebih paham jurnalistik,’’ lanjut mahasiswa Unida itu.

Sebelum berpamitan, Unida memberikan kenang-kenangan Jurnal Ettisal. Berisikan tulisan-tulisan ilmiah seputar politik, ekonomi, hingga informasi publik. (nng/c1/fin/bar)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close