Advertorial

Magetan Sukses Pertahankan Predikat KLA Pratama

Wujud Komitmen Lindungi dan Penuhi Hak Anak

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Magetan sukses mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama yang pertama kali diraih pada 2017. Capaian itu tak lepas dari komitmen Pemkab Magetan dalam melindungi hak anak. ‘’Ini buah kerja keras seluruh pihak dalam memenuhi dan melindungi hak anak di Magetan,’’ ujar Bupati Magetan Suprawoto.

Predikat KLA Pratama untuk Magetan disematkan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui acara virtual, Kamis (29/7). Kang Woto –sapaan bupati- mengikuti acara itu dari Pendapa Surya Graha didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Furiana Kartini.

Kang Woto mengungkapkan, kesuksesan mempertahankan KLA Pratama tahun ini tak lepas dari sistem yang dibangun bersama oleh semua pihak dalam melindungi hak anak. Dia berharap, pemkab dan seluruh stakeholder dapat terus berjuang agar predikat KLA bisa naik kelas. ‘’Kuncinya, implementasi secara menyeluruh dan berkelanjutan,’’ tegasnya.

Kepala DPPKBPPPA Furiana Kartini mengatakan, ada 24 indikator perlindungan anak yang dinilai Kementerian PPPA. Agar bisa naik kelas meraih KLA Madya, pemkab perlu mendapat dukungan dari semua pihak dalam melindungi dan memenuhi hak-hak anak. ‘’Salah satunya, melalui Perda KLA. Semoga tahun depan KLA Madya bisa diraih,’’ ucap Furiana. (ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button