Magetan

Magetan PPKM Level 3, Siswa SD-SMP Gelar Pembelajaran Tatap Muka Pekan Depan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Semoga ini bukan euforia. Usai status Magetan dinyatakan turun dari level empat menjadi tiga, pemkab setempat bergegas menyusun rencana menggelar kembali pembelajaran tatap muka (PTM). Tak tanggung-tanggung, belajar di kelas ditarget siap digelar awal pekan depan. ‘’Jumat ini kami siapkan suratnya, Senin depan dijalankan,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan Suwata, Kamis (12/8).

Rencana PTM diklaim telah melalui pertimbangan matang dan bukan euforia semata. Acuannya Instruksi Mendagri 30/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterbitkan Selasa (10/8). Dalam instruksi yang dikeluarkan Mendagri Tito Karnavian itu, daerah level tiga boleh menggelar kembali PTM. ‘’Dengan persyaratan ketat,’’ ujarnya.

PTM di jenjang SMP dan SD hanya boleh dihadiri 50 persen siswa per kelas, atau maksimal 16 siswa untuk SMP dan 14 siswa untuk SD. Sedangkan untuk jenjang TK maksimal 33 persen atau maksimal lima siswa. ‘’Tidak ada jam istirahat dan kegiatan olahraga. Kantin sekolah tidak diperbolehkan buka,’’ beber Suwata. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button