MagetanPendidikan

Magetan Bakal Punya Sembilan Perguruan Tinggi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Madiun – Bupati Suprawoto menginginkan warganya dapat mengenyam pendidikan tinggi cukup di daerah sendiri. Karena itu dia getol menghadirkan cabang berbagai kampus negeri. Jika tidak ada aral melintang, tahun depan bakal bercokol sembilan perguruan tinggi di Magetan. ‘’Kasarnya, pakai sepeda saja bisa sampai kampus. Ini yang ingin kami wujudkan,’’ kata bupati, Kamis (4/3).

Sudah enam kampus berdiri di Magetan. Terbaru, Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo yang membuka perkuliahan Februari lalu. Kang Woto –sapaan bupati– menyebut ada tiga kampus negeri yang segera menyusul buka cabang. Yakni, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dan Politeknik Negeri Madiun (PNM).

Unesa memastikan buka perkuliahan untuk program pascasarjana pendidikan jasmani tahun ini. Pihak kampus berencana menggunakan fasilitas milik SMA PGRI Maospati. ‘’Kemungkinan tahun ini perkuliahan untuk pendidikan jasmani bisa dimulai, dan akan disusul program pascasarjana pendidikan guru sekolah dasar (PGSD),’’ ujarnya.

Sebelum bekerja sama dengan Unesa, pemkab lebih dulu meneken nota kesepahaman dengan PNM dan UNS. Pemkab mempersiapkan lahan untuk PNM di Tinap, Sukomoro. Sementara, UNS yang membutuhkan 20 hektare lahan, masih dikaji opsi lahan yang akan diusulkan. ‘’Masih kami carikan gedung dan lahannya,’’ sebut bupati. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button