Madiun

Madiun Umbul Square Rekayasa Sistem Kunjungan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sepekan lagi Madiun Umbul Square (MUS) dibuka untuk umum. Namun, kebun binatang mini itu harus memenuhi berbagai persyaratan sebelum menerima wisatawan pada 14 Juni nanti. ‘’Syarat itu untuk menekan angka penyebaran Covid-19,’’ kata Direktur MUS Afri Handoko Minggu (7/6).

Afri menyebut, salah satu syarat adalah membatasi jumlah pengunjung hingga separo. Bila rata-rata hari normal menerima 3.000 pengunjung, nantinya tinggal 1.500. Sistem kunjungannya juga akan direkayasa. Mulai jaga jarak hingga jam kunjungan terbagi dua kloter. Yakni, pagi dan sore. ‘’Kami menyiapkan model kunjungan sejalur, yaitu satu titik masuk dan keluar bagi pengunjung,’’ ujarnya.

Yang diminati pengunjung bukan hanya koleksi satwa, melainkan juga wahana permainan. MUS masih mengkaji penerapan jaga jarak fisik di tempat itu. Di sisi lain, penerimaan donasi bakal ditutup bila kunjungan telah dibuka. Sebab, keran pendapatan mulai mengalir kembali. Namun, hingga kini belum ada kelompok wisatawan yang menghubungi MUS. ‘’Kepastian dibuka kembali atau tidak tetap mempertimbangkan situasi, kondisi, dan perkembangan lebih lanjut,’’ ungkapnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close