Madiun

Madiun Kota PPKM Level 3, Bioskop Belum Boleh Buka

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Nasib bisnis hiburan tidak semujur mal. Pusat perbelanjaan sejak beberapa hari lalu sudah diperbolehkan beroperasi kembali seiring penurunan level PPKM Kota Madiun menjadi 3. Namun, hingga kini gedung bioskop belum mendapat lampu hijau untuk buka lagi.

Tak pelak, kondisi mereka kian merana. New Star Cineplex (NSC) Suncity dan Timbul Jaya Plaza, misalnya, sejak Mei lalu tutup. Imbasnya, total 26 karyawan terpaksa dirumahkan. Karyawan yang masih dipekerjakan hanya petugas operator. Itu pun masuk kerjanya secara bergantian.

Penanggung jawab NSC Suncity dan Timbul Jaya Plaza Agus Herwanto mengatakan, sebagian karyawan memilih mencari pekerjaan di tempat lain. Itu dilakukan agar tetap bisa mendapatkan penghasilan. ‘’Mau bagaimana lagi, kan tidak ada pemasukan. Kami memaklumi,’’ ujar Agus Minggu (12/9).

Agus menjelaskan, gedung bioskopnya sempat buka selama dua bulan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan pembatasan kapasitas penonton. Namun, angka kunjungan jauh dari harapan. ‘’Belakangan malah ada kebijakan PPKM dan bioskop harus tutup kembali,’’ bebernya. (irs/c1/kid/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button