Madiun

MaDa Menuju Balai Kota, Sediakan 9 Ribu Porsi Nasi dan Mie Goreng Gratis

MADIUN – Hari ini, bakal menjadi hari terakhir bagi Sugeng Rismiyanto (SR) memimpin Kota Madiun. Selanjutnya, tampuk kepemimpinan bakal diemban oleh Maidi dan Inda Raya Ayu Miko Saputri (MaDa). Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun terpilih itu bakal resmi dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi sekitar pukul 09.00. ’’Turut dilantik ketua tim penggerak PKK dan Dekranasda Kota Madiun,’’ terang Sekda Kota Madiun Rusdiyanto kemarin (28/4).

Segala bentuk kegiatan telah dipersiapkan oleh pemkot untuk menyambut pemimpin baru tersebut. Di mulai dengan agenda penjemputan di depan PG Rejo Agung Baru sekitar pukul 14.30.

Kemudian, MaDa diarak menuju ke balai kota dengan menggunakan kereta kuda serta diiringi beberapa mobil Jeep Willys. Mereka selanjutnya disambut oleh SR sekaligus perpisahan. ’’Setelah Pak Sugeng memberikan sambutan, kemudian diantarkan pulang ke kediamannya di Jalan Ciliwung dengan naik kereta kuda dengan diikuti oleh beberapa OPD,’’ terangnya.

Di sisi lain, MaDa diarak menuju ke Masjid Agung Baitul Hakim dengan diantar para kepala SD-SMP. Di sana mereka bakal melakukan acara sujud syukur. ’’Setelah itu, kemudian diarak ke rumahnya di Jalan Merpati,’’ katanya.

Selama kegiatan itu, lanjut dia, Jalan Pahlawan bakal ditutup total. Serta diselenggarakan car free night. Karena pada malamnya, Maidi bakal menyampaikan pidato politiknya untuk kali pertama dihadapan masyarakat Kota Madiun. ’’Kami sediakan hiburan bagi warga. Serta 9 ribu porsi nasi goreng dan mie goreng gratis,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Inda Raya mengatakan bahwa sejumlah perisapan sudah dilakukan menjelang pelantikan. ’’Sama, kami bahas soal pelantikan saja. Yang jelas, programnya memastikan tidak salah kostum saat pelantikan,’’ canda Inda.

Di pihak lain, Satlantas Polres Madiun Kota sudah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas disekitar lokasi kegiatan. Karena dalam kegiatan itu diprediksi akan dihadiri banyak warga.

Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo Wicaksono menyebut pihaknya akan memberikan pengamanan rute di jalan bagi penyambutan wali kota dan wakil wali kota Maidi-Inda Raya. ’’Untuk rekayasa pada saat prosesi kirab di PG Rejo Agung Baru mengarah ke balai kota, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Basuki Rahmat. Kemudian ke Jalan Yos Sudarso dan Jalan Pahlawan ditutup sementara,’’ terangnya. (her/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close