Ngawi

Macet Dua Bulan Tayangkan Lelang Proyek Puskesmas Mantingan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Jadwal pembangunan Puskesmas Mantingan meleset dari rencana. Penayangan proyek itu ke laman pengadaan secara elektronik (LPSE) sempat macet dua bulan.

Dinas kesehatan (dinkes) sejatinya telah menyerahkan dokumen pengadaannya ke unit layanan pengadaan (ULP) pertengahan Februari lalu. Namun, ULP baru bisa menayangkannya pertengahan bulan ini. ‘’Itu karena kami mengembalikan dan meminta dokumen pengadaannya diperbaiki,’’ kata Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Ngawi Mamik Subagyo, Kamis (15/4).

Mamik menerangkan, revisi rekomendasi dari inspektorat. Organisasi perangkat daerah (OPD) itu me-review dokumen panitia pengadaan dan harga perkiraan sendiri (HPS). Keterlibatan inspektorat lantaran pembangunan Puskesmas Mantingan satu dari 10 proyek dengan nilai tertinggi tahun ini. ‘’Setelah review, HPS menjadi Rp 8,3 miliar dari pagu anggaran Rp 11,7 miliar,’’ ungkapnya.

Diketahui, dinkes harus menyegerakan pembangunan Puskesmas Mantingan. Sebab, aset lahan puskesmas yang masih digunakan untuk pelayanan kesehatan saat ini milik Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Karena lahan itu akan dipakai untuk pengembangan Universitas Darussalam Gontor, warga puskesmas diharapkan pindah Agustus mendatang. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button