Madiun

Lyn Gratis Berjalan, Baru Rombak Sub Terminal

MADIUN – Seiring beroperasinya lyn angkutan sekolah gratis, pemkot tancap gas memperbaiki sub terminal Manisrejo. Proyek sudah berjalan sebulan yang lalu. Anggarannya Rp 120 juta. ’’Agar anak-anak sekolah naik di dalam terminal menunggu juga di dalam tidak di jalan,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun Ansar Rasidi kepada Radar Madiun.

Fokus perbaikan tersebut menyasar pagar terminal dan ruang tunggu. Dari pagar depan tersebut desain tembok bertuliskan sub terminal Manisrejo dipugar. Kemudian pintu masuk dan keluar sub terminal dibuat lebih lebar agar bus sekolah dapat masuk ke terminal. ’’Rencananya memang selain angkota juga bus sekolah transit di dalam,’’ paparnya.

Ansar mengakui kondisi  sebagian pagar sub terminaL tidak layak. Seperti pagar di belakang terminal nyaris roboh karena sudah lapuk. Lalu, sejumlah kios dibongkar dan dibangun kembali ruang tunggu yang lebih representatif untuk pelajar. ’’Pagar belakang sudah pecah, miring, dan mau ambruk,’’ urainya.

Menurut informasi di internal dishub, sejatinya selain perbaikan sub terminal juga pemeliharaan sub terminal Mayjend Sungkono. Hanya terminal tersebut berdekatan dengan ruang potong hewan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta). Karena itulah perbaikan terminal tersebut dibatalkan. (dil/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button