Magetan

Lupa Matikan Tungku Pembakaran, Dapur Ludes Dilahap Si Jago Merah

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Gara-gara lupa mematikan tungku pembakaran kayu, dapur rumah di Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan, Magetan, ludes di lalap si jago merah. Insiden ini terjadi pada Jumat (5/2) sekitar pukul 18.00.

Kejadian bermula saat Suparno, pemilik rumah sedang mengeringkan kayu dengan cara diasapi di atas dapur. Apesnya ketika itu Suparno lalai mematikan tungku pembakaran. Tak lama, tetangganya melihat ada kobaran api di rumah Suparno.

Warga langsung berteriak memberitahu yang bersangkutan kalau ada kepulan asap di dapur rumahnya. Melihat api semakin membesar, warga melaporkan kejadian tersebut ke petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Magetan. ‘’Api berasal dari dapur. Saat itu pemilik rumah lupa tidak mematikan kayu bakarnya ketika mengeringkan kayu,’’ terang Kabid Damkar Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Magetan, Ali Sukamto.

Api langsung menyambar papan penyekat antara rumah dan dapur. Kemudian menjalar ke atap usuk yang terbuat dari kayu campuran. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun korban mengalami kerugian mencapai Rp 25 juta. (mg5/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button