PeristiwaPonorogo

Lupa Matikan Kompor, Dapur Dilalap Api

Terjadi di Kawasan Padat Penduduk

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Dapur rumah Bibit di Jalan Wibisono, Kepatihan, nyaris habis terbakar Minggu (15/12). Pemicunya lupa mematikan kompor saat ditinggal pergi.

Insiden malang itu terjadi sekitar pukul 13.00. Mulanya, kompor dalam kondisi menyala untuk memasak. Nyala api kemudian membesar dan merembet ke bangunan dapur. ‘’Begitu menerima laporan, regu kami langsung menuju lokasi kejadian,’’ kata Kasi Damkar Satpol PP Agus Irianto.

Saat proses pemadaman api, petugas pemadam kebakaran (damkar) sempat mengalami kesulitan. Lokasi kebakaran yang berada di permukiman padat penduduk membuat akses untuk menjinakkan api terbatas.

Sejumlah petugas damkar memutuskan memanjat dinding rumah korban untuk memadamkan api. ‘’Kami coba padamkan api lewat dinding belakang rumah,’’ ujar Agus.

Setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan. Pihaknya memperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 7 juta. Karena hampir seluruh perabotan dapur hangus terbakar. ‘’Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Karena penyebab tertinggi kebakaran adalah selalu kelalaian manusia,’’ ungkapnya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button