AdvertorialMadiun

Lunasi Utang Pajak, KPP Pratama Madiun Lepaskan WP L

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wajib pajak L yang sebelumnya disandera (gijzeling) Kanwil DJP Jawa Timur II dan KPP Pratama Madiun karena menunggak pajak Rp 3,29 miliar telah bebas. L dibebaskan dari Rutan Kelas II Ponorogo, Jumat lalu (28/2). ‘’Setelah melunasi seluruh utang pajak dan biaya penagihan,’’ kata Kepala KPP Pratama Madiun Santoso Dwi Prasetyo Senin (2/3).

Prasetyo menjelaskan, pelepasan wajib pajak L itu sudah sesuai dengan Pasal 33 ayat (1) UU 19/1997 tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa sebagaimana telah diubah terakhir dengan UU 19/2000. Di mana penyanderaan dapat dilepaskan karena telah melunasi seluruh utang pajak. Di sisi lain, Kanwil DJP Jatim II beserta seluruh unit kerja di bawahnya berkomitmen mengedepankan upaya persuasif kepada wajib pajak. ‘’Meningkatkan penyuluhan tentang hak dan kewajiban perpajakan serta membina wajib pajak,’’ tuturnya.

Tindakan penegakan hukum (lawenforcement) seperti penagihan hingga gijzeling hanya sebatas upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Sekaligus memberikan rasa keadilan kepada wajib pajak yang sudah patuh terhadap kewajiban perpajakannya. ‘’Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,’’ pintanya. (fit/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button