PacitanSport

Luluk Diana Tri Wijaya, Atlet Angkat Besi Berprestasi Pacitan

Luluk Diana Tri Wijaya menjelma sebagai atlet angkat besi andalan Pacitan. Setelah menyabet tiga medali emas sekaligus dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur.

———————–

DENI KURNIAWAN, Pacitan

NAMA Luluk Diana Tri Wijaya sebagai atlet cabang olahraga (cabor) angkat besi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur bersinar terang. Tiga medali emas sekaligus mengalung di lehernya. Hingga membantu Kontingan Pacitan bertengger di peringkat 32 klasemen akhir kompetisi multievent kota/kabupaten se-Jatim beberapa waktu lalu. ‘’Sungguh saya tidak mengira,’’ kata Luluk.

Tiga medali itu dari nomor kelas 45 kilogram snatch, clean & jerk, dan total putri. Piagam tersebut menambah koleksi tiga medali emas hasil tanding dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2018. Semuanya berhasil diraih warga Desa Sooka, Punung, Pacitan, itu dalam kurun tiga tahun. Tempo tersebut termasuk momen awal belajar angkat besi. ‘’Tidak menyangka kalau bisa melangkah sejauh ini,’’ ujar remaja 13 tahun itu.

Luluk mengenal angkat besi dari temannya yang kini menjadi seorang atlet di Jakarta akhir 2016. Coach Samsuri memberi program latihan fisik seperti sprint dan angkat beban. Juga kedisiplinan terhadap pola makan dan istirahat. Baik di luar atau saat jam berlatih. Ketika mengikuti sebuah kompetisi, menu latihan ditambah. Terutama teknik dan mental menjelang event bergulir. ‘’Program latihan menyesuaikan ketentuan kompetisinya,’’ tuturnya. ***(cor/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close