Madiun

Long Weekend, Manuver Pintu Loket Tol

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) bersiap kerja lembur. Memantau peningkatan kendaraan di tol selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW bersamaan cuti bersama akhir bulan ini. ‘’Kami sudah buat skenario di tiga gerbang tol (GT) mengantisipasi penumpukan karena kendaraan meningkat,’’ kata Direktur Teknik dan Operasi PT JNK Historya Ayanda Kamis (22/10).

Tory, sapaan akrab Historya Ayanda, menyebut ada enam pintu loket dengan masing-masing tiga masuk dan tiga keluar kendaraan. Ketika arus mudik, empat pintu keluar dibuka. Sebaliknya, saat arus balik diperbanyak yang masuk. ‘’Diterapkan kondisional mulai 27 Oktober malam,’’ ujarnya.

JNK juga menaruh perhatian ke empat rest area di Km 597–626 tol Solo-Kertosono (Soker) ruas Madiun. Peningkatan kendaraan juga bakal memengaruhi jumlah kendaraan yang beristirahat. ‘’Kalau penuh, aksesnya ditutup agar tidak ada penumpukan,’’ ucap Tory.

Bagaimana dengan jalur arteri? Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, skema mengantisipasi libur panjang telah disiapkan. Saat ini titik rawan kemacetan masih dipetakan. ‘’Sementara ini yang menjadi fokus adalah tempat wisata. Karena pasti akan ada keramaian di titik tersebut,’’ tandasnya. (mg4/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button