Madiun

Lokomotif Lori PG Rejo Agung Digusur

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Setelah 25 tahun mejeng di sudut selatan perempatan PG Rejo Agung Baru (RAB), lokomotif lori digusur Senin  (23/9).  Lokomotif kuno seberat sekitar 10-13 ton itu dipindahkan ke depan Masjid Al Kautsar PG RAB Jalan Yos Sudarso.

Untuk memindahkannya, petugas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun dan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun harus menggunakan ekskavator, crane, dan kontainer.

Lokasi di dekat gerbang pintu masuk Kota Madiun dari arah utara itu harus dikosongkan. Sebab, akan dibuat taman bunga dan ikon bertuliskan ’’Selamat Datang di Kota Madiun’’. ‘’Untuk menyambut masyarakat luar daerah yang masuk ke Kota Madiun,’’ kata Kabid Pertamanan Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum Disperkim Kota Madiun Aang Mahendra Budiono.

Rencananya, tulisan berukuran dua meter itu akan dipasang di atas dinding yang sudah ada. Kemudian lahan akan ditanami aneka bunga. Tidak hanya itu, trotoarnya akan dilebarkan. ‘’Nanti akan ada tempat untuk selfie juga di situ,’’ bebernya.

Proyek pembuatan taman dan ikon tersebut ditargetkan selesai tahun ini. Pemindahan ikon PG RAB tersebut juga dihadiri perwakilan PG setempat. Meski begitu, perwakilan tersebut enggan berkomentar. Alasannya, tidak memiliki kewenangan menyampaikan statement. (mgd/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button