AdvertorialMadiun

Logo Baru, Taspen Semakin Terdepan

JAKARTA, Jawa Pos Radar Madiun – PT Taspen (Persero) resmi berganti logo. Dengan nama Tunas Taspen, logo tersebut dianggap mampu memperkokoh identitas perusahaan yang menangani asuransi pensiun dan hari tua itu. Launching logo anyar tersebut digelar di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Taspen (Persero) Jakarta, Kamis (19/12). ‘’Perubahan logo ini merupakan wujud komprehensif dalam memperkokoh identitas perusahaan dan adjustment corporate identity selaras dengan perubahan visi-misi yang telah dilakukan sebelumnya,’’ ungkap Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Lantaro.

Iqbal menambahkan logo baru PT Taspen (Persero) itu mempresentasikan tunas yang terus tumbuh dan bergerak naik. Bahkan menjadi pohon yang kokoh membumi dengan akar yang kuat terpancang. Sedangkan bentuk daun mewakili visi perusahaan yang semakin berkembang. Pun memberikan kesejahteraan bagi para pensiunan. Sementara perubahan huruf kecil di logo barunya menandakan jika PT Taspen (Persero) tidak monoton. Melainkan kreatif menyediakan solusi di setiap pelayanan yang diberikannya. Selain itu, penggunaan huruf kecil itu tanda jika PT Taspen (Persero) ‘membumi’. Tidak angkuh dan selalu berusaha mendalami mitra-mitranya.

Sedangkan warna biru yang digunakan menandakan PT Taspen (Persero) konsisten dan kompeten memberikan pelayanan. Sementara warna kuning menunjukan akuntabilitas dengan pertanggungjawaban yang jelas. ‘’Dengan perubahan logo ini TASPEN optimis untuk terus mengayomi seluruh peserta melalui layanan dan inovasi yang terus berkembang, sehingga di tahun 2020 dan seterusnya pertumbuhan bisnis PT Taspen akan sangat baik dan bergerak positif,’’ jelasnya.

Untuk melengkapi komitmennya, PT Taspen Persero juga mengenalkan tagline baru. Yakni ‘Andal Melayani’. Tagline baru tersebut mencerminkan semangat PT Taspen Persero memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya. Khususnya kepada aparatur sipil negara (ASN) atau pejabat negara lainnya. ‘’Melalui langkah baru ini, Taspen terus berkomitmen menjadi perusahaan jaminan sosial ASN bertaraf internasional untuk kesejahteraan peserta dan mendukung pembangunan nasional secara inovatif dan berkelanjutan,’’ jelasnya.

Sedangkan prosesi perubahan logo diawali dengan atraksi lukisan pasir. Berkisah tentang sejarah perkembangan PT Taspen (Persero). Mulai awal muncul jaminan sosial bagi abdi negara di Tahun 1960, pendirian Perusahaan Negara Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PN Taspen) pada tanggal 17 April 1963 hingga peningkatan statusnya menjadi perseroan terbatas di tahun 1981. Pun hingga kini disebut dengan PT Taspen (Persero). Launching itupun ditutup dengan atraksi perkusi dan tarian nusantara. ” Itu melambangkan PT Taspen (Persero) tersebar di seluruh Indonesia, ” pungkasnya. (ti7/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button