Madiun

Lion Pangkas Ongkir, Kantor Pos Jemput Bola

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sejumlah sektor bisnis mengalami kelesuan akibat mewabahnya Covid-19. Namun, hal itu tidak berlaku bagi jasa pengiriman barang alias ekspedisi. Mereka justru menangguk untung besar di masa pandemi. Pasalnya, masyarakat kini cenderung memilih berbelanja secara online.

Bersamaan itu, persaingan antarjasa ekspedisi semakin ketat. Sejumlah vendor berlomba menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Salah satunya dengan cara memangkas biaya ongkos kirim (ongkir). ”Program potongan ongkir mampu mendongkrak transaksi sekitar 40 persen,” ujar Mariadi, manajer Lion Parcel area Madiun, Ngawi, dan Magetan, Sabtu (12/6).

Dia mengatakan, kenaikan transaksi juga dipengaruhi momen Hari Raya Idul Fitri lalu yang masih dalam situasi pandemi. Apalagi, kala itu pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik. ‘’Saat Lebaran lalu, tonase meningkat sampai 40 persen,’’ sebutnya.

Lain dengan Kantor Pos Madiun. Jasa pengiriman pelat merah itu lebih menekankan pada peningkatan mutu pelayanan. Termasuk melakukan jemput bola dengan menyebar tim ke berbagai wilayah. Mereka berusaha menjaring para pengusaha online shop agar menggunakan jasa pos. ”Setiap kelurahan dan desa kami jelajahi,’’ ujar Wahyu Rianto Wibowo, pengawas Kantor Pos Madiun. ‘’’Ke depan juga akan kami tambah personelnya,” imbuhnya. (rio/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button