Madiun

Lingkungan Sepi, Toko Elektronik Disatroni Maling

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Peringatan bagi warga agar tetap berhati-hati di tengah pandemi Covid-19. Toko Sinar Fajar di Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, disatroni maling. Uang tunai sebesar Rp 5,5 juta dan barang elektronik senilai Rp 22 juta raib.

Kejadian itu baru diketahui tiga karyawan saat membuka toko elektronik itu sekitar pukul 08.00 Selasa (31/3). Salah seorang karyawan mendapati gembok pintu sudah terlepas. Pun, pintu toko tidak terkunci lagi. ‘’Saya ditelepon anak buah kalau pintunya tidak dikunci,’’ kata Fajar Sodikin, pemilik toko.

Karyawan semakin terkejut melihat etalase bergeser. Sehingga, orang dapat keluar masuk dengan leluasa. Pun, barang-barang elektronik berserakan. Fajar langsung memerintahkan karyawan untuk tidak masuk toko dan menyentuh barang apa pun di dalamnya. ‘’Saya segera lapor polisi,’’ ujarnya.

Fajar terkejut bukan kepalang saat mendapati uang tunai Rp 5,5 juta raib. Dagangan elektronik berupa lampu yang total nilainya mencapai Rp 22 juta turut disatroni. ‘’Malam sebelumnya kami tutup pukul 21.30. Saat itu kondisinya sudah sangat sepi,’’ ungkapnya.

Memanfaatkan situasi sepi di masa pandemi ini, pencuri sengaja membobol toko elektronik milik warga asal Dagangan, Kabupaten Madiun, itu. Menerobos masuk setelah merusak gembok dan mencongkel kunci. ‘’Saat karyawan toko datang pagi tadi, kuncinya sudah rusak,’’ kata Kapolsek Kartojarho AKP Lilik Sulastri.

Lilik membenarkan aksi pencurian itu memanfaatkan sepinya situasi di masa pandemi ini. Di saat semua pihak bergegas pulang ke rumah demi mencegah persebaran Covid-19. ‘’Pelakunya memanfaatkan situasi sepi ini,’’ ungkapnya.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau warga tetap waspada. Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi kejahatannya. ‘’Mohon ditingkatkan pengamanan di masing-masing rumah. Kunci toko bisa dititipkan ke tetangga atau warga sekitar,’’ ucapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close