News

Lingkungan Sekolahku

×

Lingkungan Sekolahku

Share this article

Lingkungan Sekolahku – Semarang – Siswa SDN Purwoyoso 02 Ngaliyan menunjukkan pentingnya menjaga kebersihan sekolah dengan melakukan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini biasa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengadakan paket kelas untuk melaksanakannya.

SDN Purwoyoso 02 Ngaliyan memberikan pelatihan kepada siswa untuk menjaga lingkungan sekolah dengan melakukan piket kebersihan. Seluruh guru dan siswa terlibat langsung dalam pembersihan lingkungan sekolah dari sampah-sampah yang dapat membahayakan kesehatan dan kecantikan, sesuai jadwal skandal yang ada saat ini.

Lingkungan Sekolahku

Kebersihan lingkungan merupakan faktor terpenting dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Hal ini menciptakan lingkungan yang terlihat asri, santai dan damai.

Lingkungan Sekolah Online Exercise For

Menjaga kebersihan lingkungan sekolah sangatlah penting. Hal ini tidak hanya memerlukan tenaga kebersihan yang ada di sekolah, namun juga memerlukan peran serta warga sekolah untuk menjaganya.

Kepala SDN Purwoyoso 02 Ngaliyan, Dwi Farisa Damayanti, S.Pd, SD mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan program sekolah yang dilakukan setiap hari untuk menumbuhkan kesadaran warga sekolah tentang sanitasi lingkungan. “Guru dan siswa bahu-membahu membuang sampah di lingkungan sekolah dan menyiapkan taman sekolah,” ujarnya, Jumat (10/03).

Siswa diajarkan untuk disiplin menjaga lingkungan, dan dibiasakan hingga dewasa, sehingga terbiasa menjaga lingkungan sekitar dan tidak melakukan aktivitas negatif. “Sama saja membuang sampah. Kegiatan ini juga melatih perilaku siswa,” ujarnya.

Selain itu, siswa juga diajak untuk membawa tanaman dari rumah dan menanamnya sendiri. “Siswa juga melakukan perawatan terhadap air, termasuk mengganti tanaman yang mati,” jelasnya.

Pengenalan Lingkungan Sekolah (pls) 2021

Dengan menjaga lingkungan, diharapkan sekolah dapat menjadi tempat yang baik bagi siswa untuk mengikuti kegiatan belajar dan tempat bermain pada waktu istirahat. “Jadi kalau di lingkungan sekolah tidak membosankan,” ujarnya.

Baca Juga  Gerak Langkah Maju Ke Depan Adalah Latihan Pada

Aplikasi sekolahku, cms sekolahku, web sekolahku, puisi tema lingkungan sekolahku, sekolahku rumahku, puisi tentang lingkungan sekolahku, aku dan sekolahku, puisi lingkungan sekolahku, contoh puisi lingkungan sekolahku, homeschooling sekolahku, sekolahku, prakerja sekolahku