Advertorial

Lingkungan RT Disulap Jadi Destinasi Fotografi

Tak Ada Lagi Kesan Kumuh

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) menyulap wajah RT 3, RW 1, Patihan Wetan, Babadan. Lingkungan tersebut jadi lebih bersih dan asri. Bahkan, siap jadi destinasi fotografi. ‘’Kotaku menghilangkan kesan kumuh dan mempercantik lingkungan ini,’’ kata Ketua RT 3 Agus Tri Wahyudi Sabtu (28/11).

Lingkungan RT tersebut mendapat alokasi anggaran sekitar Rp 400 juta dari program Kotaku. Digunakan membenahi drainase dan mempercantik lingkungan. Drainase dibuat dari batu kali dan cor beton. ‘’Juga pavingisasi di jalan-jalan RT,’’ ujarnya.

Setiap gang terlihat artistik dengan aneka mural. Ada gang yang disulap jadi minigaleri Reyog. Berbagai gambar menarik seputar reyog kekinian dan reyog tempo dulu tersaji. ‘’Juga ada gambar-gambar tiga dimensi bertemakan nasionalisme,’’ sebutnya.

Di lingkungan RT ini juga dibangun ruang terbuka hijau (RTH) sebagai pusat keramaian baru. Pun untuk memberdayakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) membuka lapak. ‘’Harapannya RTH dapat mewadahi kegiatan kesenian, hiburan, dan olahraga,’’ tuturnya.
Agus Setyo, warga setempat, senang dengan program permak lingkungan ini. Dia optimistis gang-gang yang cantik akan mengundang banyak anak muda berfoto ria. ‘’Selain lingkungan jadi lebih bersih dan cantik, akan ada dampak ekonomi bagi warga,’’ ucapnya. (naz/c1/sat/ser)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button