Advertorial

Lindungi Industri Pelesiran

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan — Pemkab Magetan bergerak cepat dalam menuntaskan vaksinasi Covid-19. Kini giliran para pelaku usaha pariwisata yang mendapat suntikan serum antikorona. Industri pariwisata di Magetan sangat vital.” Karena itu, kami upayakan para pelaku usaha di bidang tersebut untuk divaksinasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Joko Trihono Minggu (31/5).

Disparbud bekerja sama dengan dinas kesehatan (dinkes) dalam menggelar vaksinasi terhadap para pelaku usaha pariwisata. Imunisasi tahap pertama kemarin diikuti 300 pelaku usaha dari perwakilan paguyuban pengusaha perahu, paguyuban pengusaha kuda, pedagang kaki lima di Sarangan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta para pengelola di sejumlah objek wisata. “Sasarannya seluruh pelaku usaha pariwisata di Magetan. Jadi, tidak hanya yang dari Sarangan,” terangnya.

Joko menyebut, di Magetan ada sekitar 4.000 orang yang menggantungkan hidupnya dari industri pariwisata. Vaksinasi terhadap pelaku usaha pariwisata dilakukan bertahap, tergantung ketersediaan vial vaksin. “Kami upayakan vaksinasi dapat semaksimal mungkin meng-cover pelaku usaha pariwisata,” ujarnya.

Menurut Joko, para pelaku usaha pariwisata perlu divaksinasi demi menekan potensi persebaran virus korona di industri pelesiran. Golnya, menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pariwisata di Magetan. “Jika pariwisata di Magetan aman, maka masyarakat akan percaya dan yakin untuk berkunjung. Sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. (ebo/fat/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button