Ngawi

Lima Talenta Muda Ngawi Berpeluang Masuk Garuda Muda

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sebanyak 18 pemain pilihan dari zona VII Jawa Timur menjalani laga tanding di hari kedua dalam seleksi lanjutan tim nasional di tingkat Provinsi Jawa Timur, Minggu (6/6). Belasan atlet muda itu merupakan para pemain pilihan dari zona VII yang meliputi Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, hingga Pacitan yang dinyatakan lolos seleksi pada 28-29 Mei lalu di Stadion Ketonggo Ngawi. ”Alhamdulillah, dari 18 pemain itu dari Ngawi ada lima pemain,’’ kata Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ngawi Hasan Zunairi.

Hasan menyebut, lima anak asuhnya yang lolos itu adalah Ikhfa Maghfur, 15; M. Subur Rizqi, 15; Yoga Nurizal S., 14; Hidayatullah, 15; dan Syahrul Rayhan, 14. Kelimanya bakal bekerja sama dengan lima pemain dari kota tetangga se-Madiun Raya. ‘’Pengumuman pemain yang lolos itu baru diberi tahu dari Asprov Jatim sehari sebelum lawan tanding,’’ ujarnya.

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur baru mengumumkan para pemain yang lolos untuk mewakili zona VII pada Kamis malam (3/6). Pengumuman disampaikan setelah seleksi di zona IX selesai. Sebab, pengumuman pemain yang lolos di sembilan zona Jawa Timur dilakukan serentak. Baru setelah seleksi di zona IX Jawa Timur yang meliputi Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro selesai, setiap zona baru mengetahui siapa saja pemain muda yang menjadi perwakilannya. ‘’Karena mepet, akhirnya tidak sempat latihan atau pengarahan untuk seleksi lanjutan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ini,’’ terangnya. (sae/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button