Advertorial

Lima Srikandi Gawangi Pemdes Klagen

PEREMPUAN bisa berdaya di mana saja. Contohnya Pemerintah Desa (Pemdes) Klagen. Jabatan pemerintahan desa di Kecamatan Barat itu diisi kaum hawa. Mulai dari Kepala Desa (Kades) yang dijabat Susi Yuliana. ‘’Perempuan sangat bisa berdaya,’’ ujar Susi, Selasa (20/4).

Selain Susi, sejumlah perempuan lain turut menjabat di Pemdes Klagen. Di antaranya, Yunawati yang menjabat pelaksana tugas (plt) sekretaris desa, Retno Pujiastutik di kasi kesejahteraan, Sulastri di Kaur Keuangan, dan Warsini sebagai kepala dusun.

Para srikandi Pemdes Klagen bertekad memberi pelayanan terbaik untuk warganya. Mereka ingin membuktikan bahwa perempuan mampu berkontribusi untuk lingkungan tak kalah dengan para kaum adam. ‘’Pelayanan tidak kenal waktu, tidak kenal jam kantor, tapi harus siap 24 jam,’’ sebutnya.

Dalam memberi pelayanan, Pemdes Klagen mengusung moto Jempol yang berarti jujur, efektif, melayani, profesional, obyektif, dan langsung. Susi mengapresiasi peran kerja para perangkat desa yang didominasi kaum hawa. ‘’Kami mengajak para Kartini untuk memberi bukti melalui karya, prestasi, tanpa melupakan kodrat sebagai perempuan,’’ ujarnya. (fat/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button