Madiun

Lima Pejabat Pemkot-Pemkab Madiun Terima WKR Award

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kinerja Suwarno dan Subakri diakui. Kedua pejabat Pemkot Madiun itu diganjar Wahana Kedaulatan Rakyat (WKR) Award 2020, Rabu (9/12). Mereka dinilai oleh tim kerja WKR mampu mencegah tindak korupsi yang dilakukan oleh sejumlah pihak dalam menjalankan suatu pekerjaan.

Suwarno misalnya. Kepala DPUTR Kota Madiun itu menerapkan penggunaan bahan pabrikan kepada rekanan untuk pekerjaan fisik. Sementara, kepala diskominfo Subakri dianggap mampu membantu masyarakat dan pelajar di Kota Madiun dalam memperoleh layanan internet gratis.

Selain keduanya, ada Camat Kare Tarnu Ashidiq, Direktur RSUD Dolopo dr Purnomo Hadi, dan Kades Mendak Nur Cholifah yang juga memperoleh penghargaan tersebut. ‘’Mereka kami pilih karena berperilaku antikorupsi,’’ kata Ketua Badan Kerja WKR Budi Santoso.
Menurutnya, penghargaan itu tidak diberikan kepada sembarang orang. Sebelumnya, tim kerja WKR telah lebih dulu melakukan kajian secara mendalam selama satu tahun untuk menentukan personal yang dianggap tepat menerima penghargaan tahunan tersebut. ‘’Ada indikator penilaiannya. Di antaranya, inovatif, kreatif, transparan dan mempunyai integritas personal,’’ terangnya.

Budi mengungkapkan WKR Award digelar bertepatan dengan hari antikorupsi sedunia (hakordia). Dari situ, dia berharap para penyelenggara pemerintah tidak berperilaku korupsi yang dapat merugikan masyarakat. ‘’Kami mendorong agar semua penyelenggara pemerintah jujur dan amanah. Sehingga, dapat mensejahterakan masyarakat,’’ jelasnya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button