Pacitan

Lima Objek Wisata Pacitan Menyusul Dibuka

Asalkan Penuhi Standar Protokol Kesehatan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Destinasi wisata yang disimulasikan bakal bertambah. Pantai Banyu Tibo, Srau, Ngiroboyo, Taman, dan Kali Maron segera menyusul buka sebagaimana delapan objek wisata lain. ‘’Secara umum kami menilai dari simulasi sebelumnya masih aman. Sehingga, akan ada penambahan (simulasi) objek wisata,’’ kata Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto Senin (10/8).

Hanya, kapan reopening lima objek wisata itu akan dilakukan, pihaknya masih mengkajinya. Prosesnya dilakukan secara bertahap. ‘’Asalkan sudah memenuhi kualifikasi seperti keamanan, kebersihan, keselamatan, dan kesehatan, bisa untuk melakukan simulasi khusus wisatawan lokal,’’ terang kepala diskominfo itu.

Rachmad menyebut, saat ini sejumlah objek wisata yang sudah lebih dulu beroperasi sedang dievaluasi. Beberapa dinyatakan telah memenuhi syarat untuk melanjutkan ke proses uji coba. Salah satunya Beiji Park.

Namun demikian, Rachmad meminta harus ada pembatasan jumlah pengunjung dari luar daerah. ‘’Kuotanya terbatas hanya 50 persen dari kapasitas. Yang penting, semua pihak pengelola harus bertanggung jawab dengan ketentuan yang berlaku,’’ tegas mantan kadinkes tersebut. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close