Magetan

Lima Karyawan Terpapar Korona, Toko Modern di Parang Tutup Sementara

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Disiplin protokol kesehatan penting di ruang perniagaan mana pun. Sebab, risiko persebaran virus korona begitu tinggi. Contohnya salah satu toko modern di Kecamatan Parang.

Toko tersebut Jumat (6/8) ditutup karena lima karyawannya terkonfirmasi positif. ‘’Awalnya diketahui dari salah seorang karyawan yang mendadak pingsan dan dilarikan ke puskesmas. Ternyata positif,’’ kata Kepala Puskesmas Parang dr Afni Febriana, Sabtu (7/8).

Karyawan tersebut pingsan pada Kamis malam lalu (5/8). Gejala lain yang dirasakan yakni pusing, mual, dan muntah. Di Puskesmas Parang, karyawan tersebut diminta menjalani rapid test antigen. ‘’Hasilnya positif,’’ ungkapnya.

Berdasarkan hasil tersebut, seluruh karyawan toko modern itu diminta menjalani tes cepat. Hasilnya, ada empat karyawan yang juga positif. Mereka berkontak erat dengan karyawan yang terpapar pertama.

Kelima karyawan yang positif berasal dari Parang, Plaosan, dan Panekan. Lantaran banyak yang terpapar, Satgas Penanganan Covid-19 Parang merekomendasikan toko untuk ditutup sementara. ‘’Penutupan berlaku efektif mulai hari ini (kemarin, Red),’’ terang Afni. (mg5/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button