Pacitan

Lima Hari Raup Seperempat Miliar

Pendapatan Wisata Minus Rp 3 M

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kas daerah makin menggelembung. Setelah pemkab memperoleh pemasukan sebesar Rp 245,6 juta selama libur panjang pekan lalu. Pendapatan itu diperoleh dari kunjungan 26.354 wisatawan ke sembilan destinasi wisata yang dikelola pemkab.

Kabid Pemasaran Disparpora Pacitan Harsanto menyebut, tingkat kunjungan wisatawan naik 70 persen selama pandemi Covid-19. Lonjakan itu terjadi dalam kurun 28 Oktober–1 November lalu. ‘’Destinasi wisata yang menjadi tujuan utama pengunjung ada Pantai Klayar, Gua Gong, dan Banyu Anget,’’ katanya Rabu (4/11).

Dengan tambahan hampir seperempat miliar itu, Harsanto optimistis target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata sebesar Rp 7 miliar dapat terpenuhi di akhir tahun nanti. Pihaknya masih mempunyai waktu dua bulan untuk mengejar minus Rp 3 miliar pemasukan retribusi wisata. ‘’Masih ada libur panjang akhir tahun. Jadi, kami percaya target bakal tepercaya. Harapannya, semoga kondisi (alam) baik-baik saja,’’ tuturnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button