NgawiPeristiwa

Lesus Terjang Desa Jeblogan, Paron

Atap Rumah Terlempar hingga 40 Meter

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kepanikan sempat melanda Dusun Cenggerengan, Desa Jeblogan, Paron, Kamis sore (5/11). Itu terjadi bersamaan angin kencang yang menerjang wilayah dusun setempat. Akibat kejadian itu, sejumlah atap rumah warga rusak. Pun, genting rontok tersapu angin dan banyak pohon tumbang. ‘’Kejadiannya sekitar pukul 14.15,’’ kata Wahyu Wijaya, warga setempat.

Wahyu menyebut, awalnya hujan deras mengguyur wilayah dusunnya. Tidak lama berselang muncul angin yang bertiup kencang. Bahkan, atap rumahnya yang terbuat dari galvalum sampai terbang sejauh 40 meter. ‘’Ya panik. Apalagi, saat kejadian itu saya masih bersama anak dan karyawan di dalam rumah,’’ terangnya.

Dia mengatakan, wilayah dusunnya selama ini langganan diterjang lesus setiap memasuki awal musim penghujan. Terakhir yang berdampak cukup parah pada 2014 silam. ‘’Itu pun, hanya genting rumah yang melorot. Tapi, kejadian kali ini benar-benar yang paling mengerikan,’’ ujar Wahyu sembari menyebut rumahnya baru selesai dibangun tiga bulan lalu.

Camat Paron Eko Yudho Nurcahyo yang turun ke lokasi kejadian kemarin mengaku sudah mengecek ke beberapa lokasi lain. Menurutnya, Dusun Cenggerengan merupakan wilayah terdampak paling parah. ‘’Kami sudah minta perangkat desa untuk menghitung berapa rumah yang terdampak,’’ tuturnya.

Kelak setelah pendataan selesai, pihaknya akan melaporkan ke BPBD Ngawi untuk proses penanganan lebih lanjut. ‘’Tapi, yang jelas tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini,’’ tandasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button