Madiun

Lek Dahlan Hibur Pasien Covid-19

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Para pasien Covid-19 di rumah sakit (RS) lapangan Asrama Haji Kota Madiun Jumat pagi (30/7) mendapat kejutan. Mereka kedatangan Dahlan Effendi alias Lek Dahlan, pencipta lagu Los Dol yang dipopulerkan Denny Caknan.

Pagi itu Lek Dahlan tampil dalam balutan busana kasual dan mengenakan topi warna cokelat. Dengan tetap memakai masker, seniman asal Kebonsari, Kabupaten Madiun, itu membawakan lagu Los Dol dengan iringan gitar dan sound system portabel tepat di depan posko Covid-19.

Sesekali dia berinteraksi dari jauh dengan pasien yang sedang menjalani isolasi. Tidak ketinggalan, dua petugas dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kota Madiun memeriahkan suasana dengan ikut bernyanyi dan berjoget. ‘’Tambah satu lagu lagi, Dok,’’ teriak seorang pasien usai Lek Dahlan membawakan Los Dol.

Layaknya musisi yang sedang konser, Lek Dahlan pun membalas permintaan tersebut dengan dua lagu tambahan. Yakni, Ndas Gerih dan Proliman Joyo. ‘’Ini murni menghibur pasien Covid-19, tanpa dipungut biaya,’’ kata Lek Dahlan sembari berharap hiburan yang diberikan mampu meningkatkan imunitas warga yang sedang menjalani isolasi itu.

Lek Dahlan mengaku ide memberikan hiburan bagi pasien Covid-19 muncul secara spontan. Pun, tekadnya semakin menebal mengingat hampir dua tahun terakhir tak ada tanggapan dan sekadar menulis lagu.

‘’Ini bentuk kepedulian saya sebagai seniman agar pasien Covid-19 selalu gembira dan imunnya meningkat,’’ ujarnya. ‘’Saya juga titip pesan kepada mereka agar tetap semangat, optimistis sehat, dan jangan lupa tetap mematuhi prokes,’’ imbuhnya. (her/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button