Madiun

Lebaran, Wali Kota Gelar Open House di Rumah Dinas

MADIUN – Momen Lebaran tahun ini begitu spesial bagi Maidi. Karena ini merupakan tahun pertamanya dia menjabat sebagai wali kota. Makanya segudang kesibukan dihadapi Maidi termasuk saat Lebaran. Momen tersebut tak sekadar digunakan untuk berkumpul keluarga. Namun mantan sekda Kota Madiun itu juga memanfaatkannya untuk lebih dekat dengan warga.

Seperti kepala daerah lainnya, setiap Lebaran Maidi selalu menggelar open house di rumah dinas wali kota. Lokasinya di Jalan Pahlawan. Maidi mengatakan bahwa tradisi open house sudah dilakukan sejak bertahun-tahun lalu. Tepatnya sejak menjadi sekda.

Jika Maidi memulai open house sejak menjabat sebagai sekda, artinya, maka tradisi itu sudah berjalan selama hampir satu dekade lalu. ’’Tradisi open house dilakukan untuk silaturrahim dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat,’’ katanya, Senin (3/6).

Pada Lebaran tahun ini, Maidi bersama istrinya, Yuni Setyowati bakal melewatinya di rumah dinas. ’’Setelah salat id nanti sekaligus sama bu wawali (Inda Raya) akan menggelar open house di rumah dinas bertemu dengan masyarakat,’’ terangnya.

Acara open house tahun ini, disediakan berbagai menu makanan. Totalnya ada tujuh menu. Di antaranya, sate ayam, sate kambing, bakso, soto, opor ayam dan jajanan ringan lainnya. ‘’Yang jelas, momen lebaran ini saya coba manfaatkan untuk lebih dekat dengan masyarakat,’’ ungkap Maidi.

Di waktu tersebut, biasanya tidak ada sekat antara warga dan pemimpinnya. Semuanya akrab di hari yang fitri. Ribuan warga bakal tumplek blek di rumah dinas dengan halaman luas dan tertata apik artistik itu. (her/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close