Madiun

Layanan Call Center 112, Kerap Jadi Sasaran Ulah Iseng

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Menjadi operator layanan call center 112 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun dituntut memiliki kesabaran lebih. Bagaimana tidak, saban hari ada saja ulah orang iseng yang menelepon tanpa tujuan jelas.

Arien Sulistyani, salah seorang call taker layanan tersebut, mengungkapkan bahwa pada hari-hari biasa sedikitnya ada 10 telepon iseng yang masuk. Sementara, saat akhir pekan bisa mencapai 25. ‘’Ada orang dewasa, ada juga yang masih anak-anak,’’ ujarnya Minggu (8/3).

Bahkan, Arien pernah menerima telepon yang sempat membuat petugas satpol PP sibuk. Kala itu, ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang menginformasikan bahwa dirinya dikurung. ‘’Akhirnya kami hubungi satpol PP. Setelah dicek ternyata tidak dikurung, cuma diminta berdiam di rumah,’’ kenangnya. ‘’Sejak saat itu hampir tiap sore dia telepon,’’ imbuhnya. (mg2/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button