Magetan

Lapangan Tenis Pelti Ditambah Atap

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Fasilitas olahraga bagi atlet tenis di Magetan masih terbatas. Keberadaan lapangan tenis Pelti di timur Pendapa Surya Graha dinilai kurang ideal karena tidak dapat dimanfaatkan saat musim penghujan. Sistem drainase lapangan tersebut belum memadai. ‘’Lapangan itu kami rencanakan akan dibuat semi-indoor,’’ kata Kabid Kepemudaan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan Ambar Setyanto Senin (26/8).

Rencana tersebut, kata Ambar, direalisasikan tahun depan. Pasalnya, sudah masuk dalam perencanaan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) 2020. Paket kegiatannya berupa penambahan atap lapangan. ‘’Selama ini bisa digunakan kalau musim kemarau,’’ ujarnya.

Ambar menyatakan, peningkatan sarpras olahraga memang dilakukan bertahap. Karena disesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia. ‘’Tahun ini kan kami masih fokus pada pengembangan Stadion Yosonegoro. Karena mumpung tahun ini pelelangannya berhasil dan bisa dilaksanakan,’’ terangnya.

Pihaknya optimistis peningkatan fasilitas lapangan tenis Pelti berjalan tanpa ada kendala. Sebab, paket kegiatannya diperkirakan tak serumit renovasi Stadion Yosonegoro. ‘’Makanya kami konsep semi-indoor, sudah cukup dengan penambahan atap,’’ tutur Ambar.

Dia juga memastikan fasilitas lapangan itu dibuka untuk umum. Tidak hanya untuk Pelti. ‘’Fasilitas kan dibuat untuk masyarakat. Tapi, ada prosedurnya,’’ tandasnya. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close