Advertorial

Lantik 40 Satgas PSC, Wali Kota Maidi: Layani Pengunjung dengan Ramah

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Para anak-anak muda di Kota Madiun diberdayakan. Mereka digandeng Pemkot Madiun untuk dijadikan Satgas PSC. Totalnya ada 40 orang. Mereka bertugas seperti halnya polisi pariwisata (polpar). Tugasnya memberikan kenyamanan, keamanan, dan perlindungan warga yang berkunjung di Pahlawan Street Center (PSC). ‘’Mereka adalah wajah dan garda terdepan Pemkot Madiun di sektor pariwisata,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Kamis (16/9) malam.

Adanya Satgas PSC merupakan salah satu rangkaian upaya mendukung keberadaan destinasi tematik di Jalan Pahlawan tersebut. Karena itu, Maidi berharap anggota Satgas PSC harus ramah dan sopan. Dia tak segan-segan memberhentikan mereka yang melakukan pelanggaran. ‘’Saya minta Satgas PSC tidak hanya berdiri atau sekadar duduk-duduk. Karena mereka mempunyai tugas khusus yang bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan pengunjung di PSC,’’ terang mantan Sekda Kota Madiun itu.

Maidi menambahkan Satgas PSC tidak hanya mengawasi. Namun, harus terjun langsung. Karena itu, dia meminta Satgas PSC bekerja keras tanpa disuruh dan disilpin tanpa diawasi. ‘’Serta lakukan tugas dengan jujur,’’ imbuhnya.

Adapun anggota Satgas PSC yang dipekerjakan oleh Satpol PP itu sebagian yatim piatu. Jumlahnya ada sekitar sembilan orang. Beberapa di antaranya mereka ditinggal oleh orang tuanya karena menjadi korban Covid-19. ‘’Jadi, Satgas PSC tidak boleh seenaknya sendiri. Dilarang merokok saat bertugas. Setiap saat saya lewat sini (PSC) akan saya cek,’’ kata Maidi. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button