Magetan

Lanjut Balapan di Eropa Musim Depan, Mario Jalani Latihan di Sirkuit Sentul

MAGETAN, Radar Magetan – Kiprah Mario Suryo Aji di ajang Moto3 Junior World Championship 2019 tak begitu buruk. Pembalap 15 tahun itu mampu menutup musim balapan Eropa perdananya dengan masuk 20 besar. Mario berada di posisi 18 dengan perolehan 26 poin.

Hartoto, ayah Mario Suryo Aji, berharap hasil itu bisa diperbaiki pada balapan musim depan. Karena Mario termasuk dari tiga pembalap asal Asia yang lolos mengikuti ajang Moto3 Junior World Championship 2020. ‘’Dia masih muda. Perjalanannya masih panjang,’’ katanya Selasa (19/11).

Saat ini Mario sedang disibukkan dengan sejumlah agenda latihan di Sirkuit Sentul. Proses itu dijalani Mario sebagai bentuk penempaan diri sekaligus melatih mental. Apalagi, para pembalap Moto3 Junior World Championship lain berusia dua tahun lebih tua darinya.

Sebagai orang tua, Hartoto terus berusaha mendukung Mario untuk beradu kecepatan di tingkat dunia. Sekalipun pada musim perdananya sulit untuk memenuhi ambisi naik podium. ‘’Yang jelas, musim depan tetap balapan di Eropa. Hanya belum tahu persis ajang apa. Karena kompetisinya belum mulai juga dan masih persiapan,’’ terang Hartoto. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button