Pacitan

Langgar Regulasi, Reklame di Pacitan Diberedel

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Masih banyak pemilik reklame yang mokong di Pacitan. Imbasnya, ratusan reklame yang pemasangannya tidak sesuai aturan itu diberedel satpol PP Rabu (1/7).

Penindakan dilakukan oleh petugas penegak perda itu mulai dari perempatan Penceng sampai Cuwik. Reklame yang sudah kedaluwarsa atau tidak berizin dicopoti. ‘’Ada banyak reklame yang pemasangannya ngawur. Seperti di tiang listrik, jembatan, dan rambu lalu lintas,’’ kata Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Pacitan Tulus Wahyudi Saptono Putro.

Tulus menyatakan, aturan terkait penyelenggaraan reklame dibuat dalam rangka penataan kota. Karena itu, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi. Dalam aturan tersebut, ada ketentuan dalam pemasangan beberapa jenis reklame.

Salah satunya, pemasangan reklame tidak boleh menghalangi rambu lalu lintas di jalan. Untuk yang berdekatan dengan jaringan kabel listrik, harus ada rekomendasi dari PLN.

Dia mengakui, hal itu sejatinya cukup merepotkan. Seperti melepas reklame yang kedaluwarsa, sebenarnya tanggung jawab pemilik. Hingga kini masih ada beberapa pemilik reklame yang mokong. ‘’Kalau bertanggung jawab kan hasilnya bisa bersih dan rapi,’’ ujarnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close