Madiun

Laily Damayanti: Salat di Atas Salju

LAHIR dan besar di negara tropis, hati Laily Damayanti terbang melayang kala melihat hamparan salju untuk kali pertama. Perempuan yang bekerja sebagai perawat di salah satu panti lansia di Chigasaki, Prefektur Kanagawa, Jepang, ini mengalami momen tersebut Februari lalu. Ketika berwisata ke Fujimi Panorama di Prefektur Nagano. ‘’Bagus sekali pemandangannya. Saya tentu tidak melewatkan belajar main ski,’’ ceritanya dihubungi via telepon seluler (ponsel).

Laily berkesempatan wisata ke Fujimi Panoram bersama teman komunitasnya ketika libur bekerja. Gadis asal Kebonsari, Kabupaten Madiun, itu menikmati setiap menit belajar berseluncur dengan papan ski. Pemandangan Pegunungan Yatsugatake membuat harinya begitu indah. Pengalaman lainnya salat asar di atas hamparan salju beralas tikar. Sebab, tidak ada tempat khusus beribadah di sekitar lokasi. ‘’Sujud di atas salju, rasa dinginnya itu di luar, ademnya di hati,’’ ungkap perempuan 24 tahun tersebut.

Laily sudah 2,5 tahun berada di Jepang berkat lolos seleksi program Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) 2017. Selama itu, destinasi wisata populer dan ikonik Negeri Sakura pun sudah dikunjungi. Di antaranya Dotonbori Street Osaka, Universal Studio, Osaka Dome, dan Odaiba Statue of Liberty. Laily juga tidak pernah absen mengabadikan momen bermekarannya bunga sakura setiap musim semi. ‘’Selalu saya foto dan video,’’ katanya. (dil/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button