Madiun

Lahan Bekas SMPN 12 Madiun di Jalan Jawa Bakal Jadi Tempat Parkir

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Gedung yang dulunya merupakan bekas SMPN 12 Madiun di Jalan Jawa kini telah rata dengan tanah. Pemkot Madiun bakal memanfaatkan aset tanah seluas 1.945 tersebut untuk pembangunan lahan parkir.

Nantinya bangunan itu akan ditembuskan hingga Jalan Kartini memfasilitasi parkir kendaraan maupun antar-jemput siswa SDN 1 Kartoharjo, SDN 5 Madiun Lor (Endrakila), serta SMPN 1, SMPN 3, dan SMPN 13 Madiun. Selain itu, juga untuk mengurai kemacetan di jam sibuk serta antisipasi membeludaknya pengunjung Pahlawan Street Center (PSC). ‘’Itu nanti untuk kantong parkir agar anak sekolah aman. Keluar sekolah menuju titik itu yang jemput sudah menunggu di sana. Jadi, tidak mengganggu lalu lintas di Jalan Jawa,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Sabtu (20/3).

Maidi menyebut bahwa pembangunan tahun ini dimulai. Sementara selesai tembus Jalan Sumatera. Selanjutnya diteruskan tahun depan dengan mengoneksikan hingga Jalan Kartini. Kemudian di sisi belakang juga ditambah tenda-tenda lapak jualan. ‘’Jadi, selain fasilitas parkir, juga untuk menghidupkan ekonomi di titik itu,’’ lanjut Maidi. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button