NgawiPeristiwa

Lagi, Tewas akibat Gas Beracun dari Sumur

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Lagi, hendak memperbaiki pompa sumur berujung kematian. Kali ini Sugeng, 60, yang menjadi korbannya. Warga Dusun Mlarik, Desa Baderan, Geneng, itu meregang nyawa dalam perjalanan menuju Puskemas Geneng.

Tragedi itu bermula saat Budiono, 30, warga setempat, berniat meminta air kepada Sugeng untuk mengairi sawahnya yang ditanami bawang merah. Namun, Budiono tidak mendapati batang hidung Sugeng yang sebelumnya diketahuinya berada di lokasi itu. Nah, saat menengok ke bawah dilihatnya korban dalam kondisi terdiam di dalam sumur.

Tanpa berpikir panjang, Budiono bergegas turun untuk menolong korban. Namun, pria itu malah menyusul lemas saat berada di dalam sumur. ‘’Dugaan sementara, di dalam sumur terdapat gas beracun,’’  kata Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko Senin (30/12).

Sejumlah petani lain yang mengetahui kejadian itu bergegas masuk sumur untuk menolong kedua korban. Di saat bersamaan, beberapa orang mengguyurkan air dari atas untuk mengurangi efek gas beracun.

Setelah berhasil diangkat, kedua korban yang dalam kondisi tidak sadarkan diri itu langsung dilarikan ke Puskesmas Geneng. Sayang, Sugeng meninggal dalam perjalanan. Sementara Budiono berhasil diselamatkan dan kini menjalani perawatan intensif di RS Widodo, Ngawi.  ‘’Jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarganya malam itu juga,’’ ujar Dhanang. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close