Ponorogo

Lagi, Satu Pasien Positif asal Ponorogo Sembuh 

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Lagi, seorang pasien positif Covid-19 di Ponorogo sembuh. Pasien nomor urut 3 itu dipastikan sembuh setelah dua kali hasil uji swab negatif virus korona. Dengan demikian, hingga kemarin ada dua pasien yang dinyatakan sembuh. ‘’Sudah kami swab empat kali. Dua swab terakhir negatif, karena itu dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Selasa (28/4).

Pasien pertama yang sembuh adalah nomor urut 4. Sedangkan pasien nomor urut 3 dari klaster Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, merupakan aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kemenag Ponorogo, warga Kecamatan Ponorogo. ‘’Mulai diisolasi di RSUD dr Harjono 26 Maret lalu. Jadi, satu bulan di RSUD,’’ bebernya.

Bupati menyebut, tim dokter RSUD sudah melakukan empat kali uji swab pasien nomor 3. Hasil dua swab pertama positif. Sementara hasil swab ketiga dan keempat negatif. Karena itu, tim dokter memperbolehkan pulang. ‘’Uji swab terhadap pasien positif bisa berkali-kali untuk memastikan perkembangan kondisinya,’’ lanjut Ipong.

Hingga Senin (27/4), tercatat 15.898 orang dengan risiko (ODR). Perinciannya, isolasi mandiri 7.452 orang, dan yang lulus isolasi 8.446 orang. Selain itu, tercatat 80 orang tanpa gejala (OTG) menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 15 OTG lulus isolasi. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 387, dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang kini dirawat di RSUD ada dua orang. Sepuluh PDP lainnya isolasi mandiri, dan yang sudah lulus isolasi 14 orang. Satu PDP meninggal dunia.

Secara kumulatif, tercatat sembilan kasus positif Covid-19 di Ponorogo. Ipong yakin, beberapa hari ke depan akan ada lagi pasien yang sembuh. Kecuali pasien nomor 9 yang baru masuk isolasi. Ipong menyebut, secara umum kondisi pasien positif yang masih dirawat terus membaik. ‘’Kondisi fisiknya bagus semua. Seperti tidak sakit. Berbeda saat baru masuk perawatan. Mudah-mudahan bisa segera sembuh,’’ harap bupati. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close