Madiun

Lagi, Belasan Penerbang Balon Udara Diamankan Polisi

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Penangkapan belasan warga Desa Kradinan, Dolopo, Selasa lalu (18/5) gara-gara menerbangkan balon udara ternyata tak cukup menimbulkan efek jera. Kamis (20/5), polisi giliran mengamankan 13 warga Krandegan, Kebonsari, dan Desa/Kecamatan Geger lantaran ulah serupa.

Tiga buah balon ukuran jumbo menjadi barang bukti dalam penangkapan penerbang balon udara kali ini. ‘’Belasan warga itu diamankan dari dua titik, wilayah hukum Polsek Kebonsari dan Polsek Geger,’’ kata Kasatreskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama, Sabtu (22/5).

Penangkapan 13 warga itu semacam operasi tangkap tangan (OTT). Ya, mereka ditangkap polisi saat hendak menerbangkan balon udara. ‘’Petugas juga mengamankan 300 petasan siap sulut yang hendak dipasang di balon udara saat diterbangkan,’’ ungkapnya.

Sebelum melakukan penangkapan, lanjut Raja, anak buahnya telah melakukan penyelidikan dan pengawasan lapangan. Sebanyak 13 warga yang lima di antaranya adalah anak di bawah umur itu pun akhirnya digelandang ke Mapolres Madiun. ‘’Mereka kami periksa intensif. Alasan menerbangkan karena sudah menjadi tradisi,’’ tuturnya. (den/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button