MadiunSport

Laga Perdana Liga 3 Jatim, PSM Target Poin Penuh Lawan Persibo

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penantian panjang PSM Madiun kembali berlaga di kompetisi sepak bola nasional akhirnya bisa terwujud Jumat (26/7). Setelah klub berjuluk Laskar Banteng Wilis itu sempat absen hampir satu dekade lamanya karena konflik kepengurusan.

Dengan masa-masa suram yang sedemikian panjang, tidak heran jika penampilan perdana PSM Madiun kontra Persibo Bojonegoro di Stadion Wilis disambut antusias. Bahkan, sesuai rencana, laga pertama Liga 3 Jatim 2019 itu bakal dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sekitar pukul 18.00.

Pelatih PSM Madiun Siswanto menyebut laga perdana sangat penting baginya. Dia menyatakan siap untuk meladeni Persibo. Seluruh pemain juga dipastikan siap tempur. Tetapi, dia mewanti-wanti Purniawan dkk untuk bermain disiplin. ‘’Persiapan sudah matang benar. Karena itu, pada Jumat pagi (26/7) kami cuma latihan ringan untuk menjaga kondisi supaya besok siap tampil,’’ katanya kemarin.

Dalam laga bersejarah malam nanti, Siswanto menargetkan menang. Peluang itu terbuka lebar seiring penampilan impresif PSM Madiun selama laga uji coba. Dia juga sudah bisa menurunkan dua strikernya, Arfigo Briliant Nugraha dan Leonald Ade Saputra yang sempat mengalami cedera ringan saat tur ke Malang. ’’Yang jelas, besok (hari ini, Red) kami bisa tampil full team,’’ ujar pria asli Ponorogo itu.

Masalahnya, tidak akan mudah bagi PSM Madiun untuk menang meski bermain di hadapan pendukung fanatiknya. Apalagi, performa Persibo sangat menjanjikan ketika tampil dalam sebuah laga ekshibisi melawan Timnas U-19 pekan lalu.

Siswanto sendiri mengaku Persibo bukan lawan yang bisa dipandang remeh. Saat melatih Persepon Ponorogo musim lalu, Siswanto pernah menghadapi peraih gelar Piala Indonesia 2012 itu dua kali. Hasilnya, sekali menang (1-0 home) dan sekali kalah (4-0 away).

Terlepas dari itu, yang terpenting bagi Siswanto ialah bisa mengambil tiga angka. Meskipun itu tidak mudah. Tetapi, dia berjanji tidak akan membuat laga nanti mudah buat Persibo. ’’Skuad Persibo saat ini sudah berganti total. Mayoritas dihuni oleh para pemain porprov,’’ terang eks pemain PSMS Medan tersebut.

Di bagian lain, manajemen PSM Madiun akhirnya menemui kata sepakat dengan Radar Madiun terkait kerja sama sebagai media partner. Jalinan itu bakal berlangsung sampai kompetisi Liga 3 Jatim 2019 berakhir. Ketua PSM Nono Djati Kusumo meminta dukungan dari Radar Madiun selama musim berjalan. ’’Mari bersama-sama memajukan PSM. Dan, nanti bersama ke depan memutar kompetisi internal PSM,’’ ucapnya.  (her/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button