Madiun

Kursi Wakil Ketua DPRD Terisi

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Madiun kembali lengkap. Slamet Rijadi resmi menggantikan posisi wakil ketua Suwandi yang meninggal dunia Juni lalu. Rabu (4/11) politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu diambil sumpahnya bersamaan rapat paripurna penggantian antarwaktu (PAW). ‘’Saat kosong memang ada yang kurang pas. Tapi, sekarang sudah lengkap terisi,” kata Ketua DPRD Kabupaten Madiun Ferry Sudarsono.

Ferry berharap Slamet segera beradaptasi dengan posisi barunya. Selain itu, berkontribusi dan bertanggung jawab atas tugas yang melekat kepadanya. ‘’Dengan adanya wakil I yang baru, kami bisa bekerja semaksimal mungkin,’’ ujarnya.

PAW Slamet menindaklanjuti dua Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur. Yakni, nomor 171.402/912/011.2/2020 tentang Peresmian Pemberhentian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun dan 171.402/913/011.2/2020 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun.

Selain pimpinan, juga ada PAW anggota dewan. Lina Nurjanah diambil sumpahnya untuk menggantikan posisi Slamet di sisa masa jabatan 2019-2024. ‘’Penambahan anggota baru diharapkan segera beradaptasi dan berkolaborasi dengan yang lain,’’ pinta Ferry.

Bupati Madiun Ahmad Dawami berharap perubahan komposisi dewan menambah kesolidan antara eksekutif dan legislatif. Terciptanya sebuah kesepahaman sangat penting demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Madiun. ‘’Apalagi kita menghadapi dinamika Covid-19 yang menuntut kesiapan lebih agar masyarakat terselamatkan. Baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial,’’ tuturnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button