AdvertorialMadiun

Kurban Pertama, ACT Madiun Salurkan Lebih Dari 300 Paket Daging Sapi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – ACT Madiun bersama relawan MRI Madiun melaksanakan pemotongan hewan kurban untuk pertama kali di Dusun Temulus, Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Magetan, pada (2/8) lalu. Suasana Idul Adha di tengah pandemi ternyata tak menyurutkan semangat mereka dan selalu menerapkan standar protokol dalam proses penyembelihan.

Kepala Cabang ACT Madiun Wahyu SIP menjelaskan, untuk prosesi pemotongan herwan qurban dilakukan pada 1 titik saja, untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak saat penyembelihan. Selain itu, sebagai tahun pertama ACT Madiun melaksanakan pemotongan hewan kurban. Istimewanya lagi, 3 Sapi yang dipotong didatangkan langsung dari Sumbawa. Sehingga kualitas dagingnya juga lebih bagus. “Pendistribusian daging kurban ini disebarkan ke 3 titik yaitu Magetan, Ponorogo, dan Ngawi,” jelasnya.

Persebaran distribusi kurban menyasar masyarakat prasejahtera, desa-desa pelosok yang minim atau bahkan tidak bisa merasakan qurban tahun ini. Proses pencacahan daging dan pengepakan dilakukan oleh tim relawan.

Lebih dari 300 paket daging kurban disiapkan dan diantarkan oleh tim relawan di berbagai lokasi dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga. “Supaya pendistribusiannya tepat sasaran, para calon penerima daging kurban sudah kami survey. Dan dengan mendatangi rumah-rumah mereka, diharapkan menghindari kerumunan,” tambah Aferu Fajar selaku Koordinator Program ACT Madiun.

Disebutkan oleh Aferu, bahwa ACT sebagai Lembaga nirlaba professional akan lebih berfokus pada program kerja kemanusiaan yang membantu masyakarat Madiun dan sekitarnya. Para donatur maupun warga masyarakat bisa juga mendukung dengan menyalurkan donasi melalui ACT Madiun. (don/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close