Ponorogo

Kuli Gendong Diterjang PCX

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Nasib malang tak dapat ditolak. Seorang kuli gendong mengalami luka serius setelah diserempet motor Honda PCX nopol AE-8689-CK persis di depan pintu barat Pasar Legi Ponorogo. Celaka itu terjadi Senin pagi (27/9) sekitar pukul 08.30 saat Mariyem, 60, hendak menyeberang sekeluar dari pasar. Mendadak dari utara datang motor yang dikendarai Asmuni, 60, warga Jalan Parikesit.

Tumburan tidak terelakkan. Mariyem tersungkur dengan luka patah tulang terbuka di kaki dan pendarahan otak. Kecelakaan itu sempat membuat sejumlah saksi mata berteriak histeris. Polisi bergegas datang ke lokasi karena ada poslantas di dekat Pasar Legi. ‘’Kami segera larikan korban ke rumah sakit,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Imammudin kemarin.

Bahkan, polisi merasa tidak perlu menunggu ambulans. Mobil bak terbuka yang sedang melintas diminta mengantarkan perempuan nahas warga Kelurahan Singosaren, Jenangan, itu ke RSUD dr Harjono Ponorogo. Menilik luka yang diderita, korban perlu segera mendapat perawatan medis. ‘’Kecepatan motor tidak terlalu tinggi, tapi jarak dengan korban sedemikian dekat,’’ terang Imammudin.

Lajur jalan sisi barat Pasar Legi memang belum bermarkah zebra cross tempat penyeberang. Pun, sisi timur jalan lempeng lantaran pengendara maupun pengemudi tak perlu berhenti di traffic light jika ingin belok kiri. Polisi lalu lintas sengaja berjaga di lokasi pada jam-jam sibuk. ‘’Butuh kehati-hatian pengguna jalan,’’ ungkap Imammudin. (mg7/c1/hw)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button