Advertorial

KPP Pratama Madiun Gelar Gebyar Kepatuhan Pajak 2021

Apresiasi WP, Hadirkan Wawali Jadi Narasumber

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun terus berupaya meningkatkan kepatuhan para wajib pajak (WP). Salah satunya dengan menggelar Gebyar Kepatuhan Pajak 2021. ‘’Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada WP yang telah melapor SPT Tahunan sebelum batas akhir,’’ jelas Kepala Kantor KPP Pratama Madiun Santoso Dwi Prasetyo.

Kegiatan yang berlangsung di aula KPP Pratama Madiun itu dihadiri perwakilan UMKM Kota Madiun, perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), perwakilan Universitas PGRI Madiun (Unipma), perwakilan Universitas Merdeka (Unmer) Madiun, perwakilan instansi vertikal terkait, dan juga dihadiri Wakil Wali (wawali) Kota Madiun Inda Raya Bagus Miko Saputri. ‘’Ibu wakil wali kota juga hadir sebagai narasumber talk show dengan teman-teman UMKM,’’ terangnya.

Prasetyo berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan dampak positif untuk WP lainnya supaya segera melaporkan SPT Tahunan mereka. KPP Pratama Madiun juga bersinergi dengan Unipma, Unmer Madiun, dan instansi vertikal lain untuk membantu WP dalam pengisian SPT Tahunan. ‘’Mahasiswa yang tergabung dalam duta pajak sudah dibekali informasi pajak berupa penggunaan aplikasi e-billing, e-filling, dan e-SPT. ‘’Sehingga, dalam penyampaian informasi kepada WP lebih mudah dan efektif,’’ tuturnya.

Selain gebyar undian, juga berlangsung Focus Group Discussion (FGD) UMKM. Hal itu sejalan dengan program direktorat jenderal pajak dalam membantu UMKM menjadi bisnis yang besar dan mampu bersaing secara global. Mereka diberi materi terkait penyusunan laporan keuangan yang baik dan benar, serta diarahkan pada proses bisnis ekspor dan impor. ”Untuk membangun sebuah usaha pasti membutuhkan modal dan kemampuan menyusun laporan keuangan. Semua pertanyaan terkait hal tersebut akan terjawab pada pertemuan ini,’’ ungkapnya.

Sementara itu Wawali Kota Madiun Inda Raya Bagus Miko Saputri menambahkan, pelaku UMKM Kota Madiun sudah diampu dinas terkait. Hal itu bertujuan untuk memberikan bimbingan terkait pemasaran, packaging, dan perizinan. Sudah banyak pelaku UMKM yang kini sudah bisa berjalan sendiri dan sukses. Bimbingan teknis ini akan dilanjutkan untuk mereka enterpreneur baru. ‘’Saya sangat bangga dengan teman-teman UMKM karena mereka mampu survive di tengah pandemi,’’ pungkasnya. (fit/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close