Madiun

Kota Madiun Menuju Metropolis

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sejumlah pihak menilai pesatnya perkembangan Kota Madiun sebagai tahapan membawa kota ini menuju metropolis. Akademisi Universitas Merdeka (Unmer) Madiun Agus Wiyaka berpandangan sedang on the way (OTW). Itu merupakan kabar baik untuk menyongsong masyarakat kota ini lebih sejahtera.

Agus mengungkapkan, pedestrian Jalan Pahlawan yang terintegrasi dengan pelayanan publik jadi salah satu terobosan yang belum tertandingi di Jatim wilayah barat. Tidak hanya fasilitas pejalan kaki, sekaligus ruang interaksi meski pada masa pandemi harus dibatasi. ‘’Jalan Pahlawan di pusat kota, ada kawasan perbelanjaan,’’ katanya, Sabtu (26/6).

Agus mengapresiasi pedestrian dikoneksikan dengan Pasar Besar Madiun (PBM). Kemudian diteruskan ke Cokroaminoto yang diproyeksikan sebagai kawasan kuliner serta Pasar Sleko dan Hotel Aston. Pun rencananya dilanjutkan ke alun-alun Kota Madiun. ‘’Memang belum metropolis, tapi menuju ke sana,’’ ujarnya.

Menurut dia, tinggal menghitung waktu derajat kota ini semakin meningkat. Pedestrian, misalnya, perlu diteruskan ke Jalan Mayjend Sungkono hingga Jalan Ahmad Yani. Sisi barat, jika Peceland terwujud, ditembuskan ke Jalan Hayam Wuruk. ‘’Kalau itu sudah, metropolis sudah. Jadi, tidak instan, tapi bertahap menuju ke sana,’’ ungkapnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button